05 November 2009

Kakek Sampai bertemu lagi..

Pukul 19:15wib ada telfon callme dari mamah seperti biasa beliau menanyakan kabar, sudah makan atau belum, sekarang lagi apa, (pertanyaan-pertanyaan yang biasa dilontarkan seorang ibu kepada anaknya yang dalam perantauan) setelah beberapa detik kemudian:


Mamah : “lia kemarin kakek (orang tua dari ayah) meninggal, meninggalnya tiba-tiba”

Aul : Innalillahi wa innailahirajiuun… :anongnangyari::waaah:(sesaat ku tak bisa berkata apapun terdiam sendiri, dan mulai menitihkan air mata ) ::(

Mamah : lia hati-hati disana ya jaga kesehatan, kalau mau naik kendaraan hati-hati roknya

Aul : “hati-hati dengan rok”(seakan sebuah peringatan) fikir

Iya mamah

Pembicaaraan pun berakhir…

Kakek*

Teruntuk mu kakek ku sayang…pucca_love_17

Kakek aku tidak tau lagi harus berkata apa selain menangis dan memohon pada Allah..:puppyeyes:

Ku sedih akan kepergian mu yang begitu mendadak..

Ku tahu kakek tidak bisa bertahan lagi, dengan tubuh yang mulai merapuh..

Kakek engkau lah yang mengajari ku tentang kesederhanaan..

Tidak mengeluh dengan apa yang engkau miliki..

Akhirnya kakek bertemu dengan nenek lagi setelah sekian lama terpisah semoga kakek dan nenek bahagia di alam sana..(mereka di persatukan karena cinta kepada Allah dan di pisahkan karna cinta kepada Allah)

(bukan foto kakek dan nenek)

Semoga Amal Ibadah semasa hidup di terima oleh Sang Pemilik Kehidupan Allah Aza’ Wajallah..

Kakek tapi mengapa engkau pergi saat kita tidak bersama..

Tak kan terlupa pertemuan kita dikala idul fitri kemarin, maaafkan cucu mu ini jika pernah berbuat salah dan belum bisa membahagiakan kakek dan nenek..

Sekali lagi ku kehilangan orang yang kusayang, ku tak dapat melihat wajah mereka untuk terakhir kalinya. Buat orang-orang kusayang yang telah mendahului ku bertemu dengan Sang Khaliq, kakek, nenek, bibi, sepupu/adik kecil Q ridha, sepupu-sepupu ku yang lainnya semoga kita dipertemukan kembali di tempat yang Allah janjikan…amin, semoga kalian tenang di alam sana, aku kan selalu merindukan kalian, dalam setiap doa-doa ku sampaikan salam sayang dan rindu yang mendalam..


Dialah Yang menciptakan kamu dari tanah, sesudah itu ditentukannya ajal (KEMATIANmu), dan ada lagi suatu ajal yang ditentukan (untuk berbangkit) yang ada pada sisi-Nya (yang Dia sendirilah mengetahuinya), kemudian kamu masih ragu-ragu (tentang berbangkit itu).

Q:S Al- An’aam: 2


Dan Dialah yang mempunyai kekuasaan tertinggi di atas semua hamba-Nya, dan diutus-Nya kepadamu malaikat-malaikat penjaga, sehingga apabila datang KEMATIAN kepada salah seorang di antara kamu, ia diwafatkan oleh malaikat-malaikat Kami, dan malaikat-malaikat Kami itu tidak melalaikan kewajibannya.

Q:S Al-An’aam:61


Allah memegang jiwa (orang) ketika matinya dan (memegang) jiwa (orang) yang belum mati di waktu tidurnya; maka Dia tahanlah jiwa (orang) yang telah Dia tetapkan KEMATIANNYA dan Dia melepaskan jiwa yang lain sampai waktu yang ditentukan. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagi kaum yang berpikir.

Q:S Az-Zumar:42



Masihkah kita mengingkari kematian ..!!!!

Dari Ibnu Umar radhiallahu 'anhuma, ia berkata : “Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam memegang pundakku, lalu bersabda : Jadilah engkau di dunia ini seakan-akan sebagai orang asing atau pengembara. Lalu Ibnu Umar radhiyallahu anhuma berkata : “Jika engkau di waktu sore, maka janganlah engkau menunggu pagi dan jika engkau di waktu pagi, maka janganlah menunggu sore dan pergunakanlah waktu sehatmu sebelum kamu sakit dan waktu hidupmu sebelum kamu mati”.

*Selamat jalan kakek semoga Amal ibadah mu di terima..amin..tidak akan lama lagi kita kan berkumpul kembali seperti dulu. Aku akan selalu merindukanmu karena Allah*

:nangis::nangis::nangis::nangis:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar