26 April 2009

Si Bungsu Yang Mencoba Untuk Mandiri..


Sejak kecil hingga umurku 17 tahun aku tinggal bersama orang tua dan juga kakak-kakak ku, tidak pernah sekalipun aku jauh dari mereka dalam kurun waktu yang lama, boleh dibilang aku manja tapi berusaha untuk menekan kemanjaan itu karena kalau aku selalu berharap pada mereka entah sampai kapan aku bisa..?? saat dirumah seakan aku dan kakak di perlakukan sama yang semuanya laki-laki, itu bukanlah sebuah masalah bagiku walau begitu aku senang karena aku bisa kuat hehehe bergaul dengan mereka, kuat dalam artian karena didikan yang diberikan kepada kami, baik fisik ataupun moril, bapak ku nyantai tapi sangat tegas ketegasan itu yang membuat kami hormat pada beliau tidak ada satupun dari kami yang berani menentang, mamah sangat penyayang... mungkin kehidupan ku berbeda dengan kehidupan perempuan lainnya...aku paling malas ke salon, malas berdandan malas pokoknya malas ajha bergulat dengan kehidupan wanita yang menurutku membosankan, biasanya mamah membelikan ku perwatan kecantikan tanpa sepengetahuannya aku membuangnya sedikit demi sedikit agar tidak ketahuan, kalau mengiingnkan sesuatu aku memilih untuk diam sampai batas tertinggi baru aku mengatakannya pada bapak ataupun mamah, dirumah aku malas bicara paling ngomong kalau di ajak ngobrol sama orang mungkin turunan dari bapak karena kakak ku yang pertama lebih parah dari aku diamnya 1000 bahasa ^_^ beda dengan mamah' dan kakak k3 Q mereka hmm begitulah banyak bicara (cerewet) tapi yang k2 kadang2 (netral tidak memihak salah satunya/golput)
Tapi sekarang aku tidak bersama mereka lagi terpisah oleh laut berbataskan pulau demi mencapai cita dengan batas waktu yang cukup lama, pertama kali ku menyadari aku tidak bisa bersama mereka tangisku pun pecah seharian aku menangis (maklum karena aku wanita), hingga ku menyadari aku tak bisa seperti ini hanya menangis, disinilah kemandirianku dipertaruhkan semuanya ku lakukan sendiri walau sekali aku meminta pertolongan keluarga atau teman yang ada disini tapi itu sangat berbeda saat aku dirumah yang biasanya meminta bantuan sama kakak, walau begitu ku berusaha untuk mandiri sekarang aku tak bersama mereka lagi, mungkin aku sedikit cuek untuk diri ku sendiri tapi untuk orang lain ku coba untuk memaximalkan daya upaya yang aku miliki ini semua ku lakukan untuk mereka walaupun aku tidak mengenal mereka, kenapa tidak kalau aku bisa, setidaknya sebelum aku meninggalkan dunia ini aku telah memberikan yang terbaik..
Semoga aku bisa menjalani semua ini sendiri...doakan aku mamah, bapak, kakak,.. aku rindu kalian, semoga kita bisa di pertemukan kembali... semoga aku bisa mandiri dalam kesendirianku dan sendiri dalam kemandirianku...^_^,,setuju..hhuhuhuhuhuhu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar